Saturday, August 13, 2011

Home » » Mau Dibawa kemana republik ini? kapan kita bisa makmur?

Mau Dibawa kemana republik ini? kapan kita bisa makmur?

ayo bermimpi | 2:35 PM |
      Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki potensi alam yang sangat banyak. akan tetapi sangat disayangkan potensi alam yang melimpah ruah ini belum bisa didaya gunakan sebaik mungkin untuk kesejahteraan rakyat. hal ini bisa terlihat di industrial map, hampir 75% industri berada di pulau jawa, 18,37% dipulau sumatra, 3,41 % di pulau kalimantan, dan sisanya dipulau-pula yang lain. hal ini berarti diluar pulau jawa sana masih banyak potensi yang belum terolahkan dengan baik.
      Belum meratanya Kegiatan perindutrian di seluruh daerah membuat indonesia masih banyak mengekspor barang-barang secara mentah. dan mengimpor barang jadi yang sebenarnya bisa ditutupi dengan persediaan sumber daya alam indonesia yang melimpah dengan mengolah bahan mentah tersebut. sebagai contoh adalah Indonesia mengimpor hampir Tujuh triliun Rupiah per tahun tepung tapioka padahal sebagaimana kita ketahui singkong yang cukup ditancapin saja pohonnya  sudah jadi dinegeri subur ini cukup banyak jumlahnya  dan bisa ditanami dimana saja. tapi sayang pengolahannya belum terolahkan secara baik. selain singkong masih banyak lagi sumberdaya indonesia yang belum digarap dengan baik semisal esential oil bahan baku pembuatan minyak wangi. indonesia termasuk kedalam pengekspor terbesar minyak esential ini. akan tetapi adakah merk terkenal minyak wangi di indonesia????. malah minyak esential tersebut di ekspor keluar negeri, kemudian diluar negeri diolah menjadi barang jadi yang memiliki add value tinggi kemudian dijual kenegeri kita lagi. sungguh suatu yang sangat disesalkan.
Selain itu banyak industri serta tanah yang digarap oleh pihak asing dan rakyat negeri kita menjadi buruh ditempat tersebut. sungguh indonesia menjadi budak dinegeri sendiri. peningkatan pemahaman masyarkat kita terhadap wirausaha perlu ditingkatkan supaya masyarakat kita bisa sejahtera. menurut salah satu profesor dari Universitas airlanga menyatakan bahwa Suatu bangsa akan sejahtera jika Wirausahawan dinegeri tersebut mencapai dua persen sedangkan di indonesia sendiri nilai itu belum tercapai. sedangkan china wirausahawannya hampir dua puluh persen maka wajar china makmur.
maka dari itu Presiden indonesia menyatakan bahwa masa in adalah adalh masa wirausaha. maka dari itu bangkitlah wahai masyarakt khusunya bagi para pemuda yang masih memiliki semangat yang tinggi untuk bersama membangun negeri ini menuju kemakmuran dengan berwirausaha.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Post a Comment

2 comments:





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
DreamLandCyber 2010-2011 © All Rights Reserved
Best View With Mozilla Firefox