Tuesday, September 6, 2011

Home » » “Gerak Ikan,, Hakekat Hidup Kita???”

“Gerak Ikan,, Hakekat Hidup Kita???”

ayo bermimpi | 2:35 AM |
Pernahkah Anda mencermati gerakan ikan yang ada di akuarium Anda atau di laut atau mungkin di sungai sekitar rumah Anda???? Nahhhh… bagaimana gerakan ikan yang Anda amati????
Dan ternyata, gerakan ikan tak pernah mundur, selalu maju ke depan (ya iyalah,, maju ya pasti ke depan, heheee). Ikan selalu bergerak ke dapan, tak peduli apapun yang dihadapi. Meskipun resikonya sangat besar, seperti gelombang besar, arus yang deras, predator yang siang menerkam dan bahkan manusia yang hendak menangkapnya, ikan selalu bergerak  maju, pantang mundur. Tapi, jika pada suatu aktivitas dan kemudian ia terpojok dan berlindung pada suatu karang, maka sesekali ia akan mengintip dan jika sekiranya ada hal yang membahayakan maka ia akan merubah strategi, yaitu “gerak mundur”. Gerak mundurnya bukan berarti kalah, namun sebagai strategi untuk melindungi dirinya jika dalam bahaya.
Dari hal kecil tersebut yang sangat jarang kita perhatikan, dapat diambil sebuah kesimpulan. Sikap pesimis, apatis dan sikap lain yang dapat mengahambat kemajuan kita harus tegas DIBABAT HABIS! Semangat untuk terus bergerak maju harus terus dipacu. Jangan bermalas-malasan. Karena hakekat kehidupan, adalah bergerak maju dan tidak mungkin waktu berjalan mundur. Langkah mundur sejenak  boleh saja ditempuh untuk merubah strategi yang tepat. Seperti kata orang bijak: “Di sini tak ada tempat untuk berhenti, yang lambat akan tertindas dan berhenti berarti mati…..” Merubah langkah menjadi gerak maju tentu akan jauh lebih baik dan tidak bermalas-malasan. Mengapa kita tidak belajar dari gerak maju ikan??
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Post a Comment

0 comments:





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
DreamLandCyber 2010-2011 © All Rights Reserved
Best View With Mozilla Firefox