Saturday, August 20, 2011

Home » » Disperindag Cianjur Kembangkan industri

Disperindag Cianjur Kembangkan industri

ayo bermimpi | 3:35 AM |

Guna percepatan pembangunan ekonomi daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Kabupaten Cianjur, akan mengembangan industri sektor nata de coco dan sutra alam yang selama ini terus mengalami peningkatan. Demikian dikemukakan Kepala Disperindag Cianjur , Drs.Much Ginanjar, belum lama ini di ruang kerjanya.

Menurutnya, dalam rangka transformasi industri perlu di dukung oleh pengembangan industri di daerah, yakni melalui kombinasi pendekatan sektoral maupun regional. Aklasanya, strategi pembangunan indutri di daerah hanya dapat dilakukan pada mengonsentrasikan lokasi pembangunan industri diwilayah yang memiliki keunggulan kompartif. Dimana pada akhirnya diarahkan menjadi pusat pertumbuhan industri berbasis klaster industri prioritas dan kompetensi inti industri daerah, dengan adanya pusat industri, nantinya akan berdampak kepada perbaikan ekonomi masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera.

Dikatakan, pembangunan industri di daerah memerlukan komitmen serta adanya sinergi yang kuat antara pemerintah pusat, pemkab dan pelaku usaha industri itu sendiri, terlebih dengan melakukan pembanguna infrasruktur pendukung baik fisik maupun non fisik, dan saat ini Cianjur sudah memiliki kompetensi inti industri, Disperindag akan terus memantau dan mengembangkan wilayah sektor industri, jika memungkinkan kebeberapa Kecamatan di Cianjur.

Dia menjelaskan, guna tercapainya ini semua, Cianjur sudah saatnya memiliki kawasan khusus industri yang modern berbasis sumber daya industri daerah yang di dukung oleh fasilitas infrastruktur terpadu dan dilengkapi dengan ketersediaan lembaga litbag dan lembaga pendidikan. Terlebih pemerintah pusat akan melakukan percepatan serta perluasan pengembangan ekonomi di wilayah Jawa Barat.

Seperti akan di bangunnya kawasan indusri di daerah Majalengka (Tekstil), Bandung (Telematika), Karawang (Mesin dan Peralatan Transformasi), Semarang ( Tekstil), Lamongan (Perkapalan). Sedangkan Cianjur akan mengoptimalisasikan pemanfaatan kawasan industri yang sudah ada saat ini. Diantaranya, Industri Sector Nata De Coco dan Sutra Alam.(wn/rc) 
sumber: www.cianjurkab.go.id
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Post a Comment

0 comments:





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
DreamLandCyber 2010-2011 © All Rights Reserved
Best View With Mozilla Firefox