Saturday, August 20, 2011

Home » » Memberikan Lautan ilmu dengan menulis

Memberikan Lautan ilmu dengan menulis

ayo bermimpi | 1:11 AM |
  Menulis merupakan suatu perkara yang sangat harus diperhatikan mengingat minim sekali minat para akademisi ini untuk menulis sehingga ilmu-ilmu yang dipelajari di akademi tidak bisa dirasakan oleh masyarakat dan sulit untuk berkembang. perlu adanya kebiasaan menulis untuk para akademisi supaya bisa memberikan bumi indonesia ini lautan ilmu.
    apakah menulis itu mudah? suatu pertanyaan yang sebenarnya tidak perlu dijawab karena kita sudah melakukannya setiap hari. berawal dari kita Taman kanak-kanak kita sudah mulai diajarkan untuk menulis. sesudah dewasa pun kita sering menulis sebagai contoh ialah kita bersms ria, menulis status di social media di internet, seperti twitter, facebook, friendster, dll, menulis diary bagi yang hoby. akan tetapi kebiasaan menulis ini belum bisa diarahkan untuk menghasilkan karya yang sangat bermanfaat bagi masyarakat umum.

ada beberapa keuntungan pada saat kita sudah membiasakan diri untuk menulis. keuntungan untuk menulis itu yaitu:
1. menambah wawasan keilmuan kita. karena dengan membiasakan menulis kita berusaha untuk terus mengeksplore keilmuan kita karena kita membutuhkan bahan untuk tulisan itu.
2. Dengan menulis memperlihatkan keintelektualan kita sebagai akademisi meskipun kita belum tentu sekolah. akan tetapi orang yang suka menulis keintelektualannya bisa terlihat.
3. memperlihatkan keahlian kita sebagai seorang yang profesional.
4. dan masih banyak lagi keuntungan yang tidak terhitung jumlahnya.

Dalam mempelajari keterampilan menulis ada dua cara yang bisa dilakukan tergantung dari mana yang disukai dulu:
1. action dulu.
2. belajar keterampilan menulis dulu.

Saya sendiri lebih enak untuk action dulu. bagi anda yang tertarik bisa mulai dari menulis diary, membuat status di facebook, atau menulis blog. 
   jika keterampilan anda sudah terasah anda bisa mengirim tulisan anda ke media-media cetak nasional maupun lokal. dengan mengirimnya ke email media tersebut dan jangan lupa untuk melampirkan CV anda. karena jika terpilih dan bisa publish anda akan mendapatkan fee yang lumayan dari media tersebut. tapi itu hanya sampingan saja yang penting adalah bagaimana tulisan itu bisa bermanfaat bagi oranglain. selain menulis di media cetak anda bisa mulai mengarang buku anda sendiri  dengan mengarang buku anda bisa mendapatkan royalty dari pembelian buku tersebut apabila laku dipasaran. 
    penulis juga lagi masa-masanya belajar menulis karena itu mohon maaf jika tulisannya masih acak-acakan dan tidak mengikuti kaidah penulisan yang benar, tapi besar harapan penulis artikel ini bermanfaat bagi semua. */sangterpilih------>Ridwan Mustofa :-D

sumber gambar: asolihin.wordpress.com
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Post a Comment

0 comments:





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
DreamLandCyber 2010-2011 © All Rights Reserved
Best View With Mozilla Firefox